Sabtu, 27 Agustus 2016

(Review) Secret Identity


Judul: Secret Identity
Penulis: Riz Amelia
Penerbit: Grasindo
Tebal Buku: 226 halaman

Gadis itu memejamkan matanay, namun sedetik kemudian telinganya menangkap bunyi yang begitu
memekakkan telinga. Bahkan membuat sekujur tubuhnya kaku dan terduduk tegak.
Suara itu…suara tembakan.

*******

"Semua orang akan berubah, bukan? Kau, aku, ayah, dan juga ibu. Jadi anggap saja sebagai peralihan. Seperti waktu, yang akan terus berjalan sekalipun semuanya musnah." 

Kim Seun Yong tidak menyangka adiknya Eun Jung telah berubah selama Kim Seun Yong kuliah di Amerika, adiknya bukan lagi sosok ramah dan teman bermain baginya, malah terasa kaku dan selalu menghindari pertemuan dengannya. Namun yang lebih mengejutkannya lagi Kim Seun Yong di beri tugas menjadi Kepala Bagian di perusahaan keluarganya Widmer yang ternyata sedang diteror oleh keluarga pemegang saham.

Kim Seun Yong merasa ada yang aneh dengan sikap orangtuanya yang seperti menutupi keanehan adiknya. Kim Seun Yong juga merasa aneh akan perusahaan tempat ia bekerja, begitu banyak rahasia yang tidak dia ketahui. Sampai-sampai Kim Seun Yong juga tidak tahu kalau ternyata Widmer mempunyai agen rahasia, KSA. KSA merahasiakan segala identitas anggotanya yang salah satunya adalah karyawan dibagian bidang Kim Seun Yong yang dianggapnya paling menyebalkan, selalu melanggar aturan, amburadul tak jelas walapun tampan, pecandu rokok walaupun pintar, Lee Jin Soo.

"Sejak kecil aku harus hidup di antara orang-orang yang memakai topeng di wajah mereka. Aku tak bisa membedakan mana orang yang benar-benar tulus menyayangiku, atau mana orang yang hanya mengambil keuntungan dariku."

Kim Seun Yong tidak menduga ternyata pertemuannya dengan Lee Jin Soo yang selalu memancing amarahnya, malah pelan-pelan menguak rahasia yang selama ini difikirkannya, dimulai dari kematian pamannya Kim Jun yang di tembak mati di perusahaannya, kasus adiknya dua tahun lalu yang diculik oleh para pesaing Widerman, pengkhianat yang ternyata orang terdekat mereka dan adanya tekhnologi mutkahir yang bernama senjata manusia yang akan digunakan oleh hartanya yang paling beharga.

Pada akhirnya lelaki yang awalnya Kim Seun Yong benci telah menyelamatkan nyawanya dan membuat benih-benih cinta tumbuh di hati Kim Seun Yong. Ditambah lagi mereka harus bekerjasama dalam misi yang sama sehingga membuat banyak interaksi yang membuat mereka mengenal masing-masing pribadi melalui sudut yang berbeda

Tak hubungan yang mulus, Kim Seun Yong harus memendam perasaannya karena ia tau Lee Jin Soo telah memiliki orang lain yang membuat matanya berbinar ketika menatapnya. Kim Seun Yong juga mengetahui Lee Jin Soo memiliki masa lalu yang kelam yang begitu susah diobati.

“Kumohon, lindungilah Eun Jung sesuai janjimu padaku. Dia seorang yang amat berharga untukku”
*******

Awal melihat covernya yang vintage memikirkan ini novel romantis abis tentang kelemah lembutan dan keramahan. Tenyata semakin membuka lembarnya, Aku tak ingin menghentikan membacanya. Penulis membawaku menjadi salah satu tokoh di dalamnya, Kim Seun Yong. Merasakan bagaimana beratnya beban seorang ahli waris dari perusahaan ternama. Walaupun dari keluarga yang sangat kaya namun tak ada bahagia karena adanya pengkhianatan, pembunuhan, balas dendam dan kisah cinta yang diselipkan.

Aku menyukai agen rahasia, detektif dan semacamnya. Jadi novel ini sangat menarik untuk ditelusuri, setelah membacanya maka tak akan bisa berhenti ataupun jeda. Semakin kita membuka lembarannya maka semakin ingin tau kejadian selanjutnya, penasaran akan jalan yang dipilih Kim Seun Yong.

Lee Jin Soo merupakan tokoh favorit saya. Siapa yang tidak menjadikan cowok ini favorit dengan segala yang dia miliki nyaris sempurna. Tampan, pintar, kaya, cuek namun akan serius pada waktunya. Jadi penasaran kalau ada Lee Jin Soo dalam dunia nyata.

Pembahasan tentang tekhnologi mutakhir juga menarik untuk diselami, tekhnologi canggih dengan penjelasan singkat di tiap poinnya membuat kita paham dengan cepat. Yaaaah…walaupun ada beberapa seperti mustahil rasanya bisa dibuat oleh manusia. Tapi ternyata kejeniusan ide pembuatanya itu ada pada Jung Hyu No, seorang yang terlihat kuno dan kuper namun memiliki otak super duper cemerlang sehingga akhirnya disalahgunakan.

Intinya novel ini seruuuuu dan recommended bagi kalian yang sangat mencintai dunia detektif dan agen rahasia, membuat kita ikut menebak jalan ceritanya. Terkadang geram sendiri dengan kecerobohan yang terjadi, dan adakalanya menarik nafas sendiri dengan ketegangan-ketegangan yang dimunculkan. Salut untuk penulisnya!

Ada 2 yang tidak saya sukai di novel ini (menurut saya ya). Pemilihan nama tokoh yang mengambil bahasa Korea benar-benar menganggu saya ketika membacanya karena saya benar-benar awam akan yang berbau korea atau tepatnya tidak tertarik dengan bahasa yang saya anggap rumit untuk mengingatnya (dan itu adalah kelemahan saya saja..haha). kedua, gak relaaaaaa akhir ceritanya seperti itu, hampir sama antara masa lalu dan masa kini. Sama-sama ditiggalkan…gak relaaaaaaa!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar